Home » » Movie Soundtrack 2013

Movie Soundtrack 2013









Peranan Soundtrack pada film seringkali memberikan warna kehangatan tersendiri di setiap moment nya. Bahkan tidak jarang dengan pemilihan soundtrack yang selaras dengan scene, turut mengajak penontonnya larut dalam suasana. Namun yang namanya soundtrack tidak serta-merta dapat berdiri sendiri adakalanya musik yang kita dengarkan sama sekali tidak memberikan kesan apa-apa. Oleh karena itu untuk mendapat feel dari soundtrack yang saya jabarkan nantinya, sy menyarankan untuk melihat filmnya juga.
Berikut kumpulan movie soundtrack 2013 terfavorit .

1. Frozen - Let it go
Lagu Let it go saya rasa sudah tidak asing lagi bahkan sudah banyak penyanyi yang mengcover lagu ini. Ada aura tersendiri yang disampaikan didalamnya. Soundtrack ini saya daulat menduduki posisi pertama dalam top list saya.

Description : Lagu ini menggambarkan semangat kebebasan yang diraih oleh Elsa ketika lepas dari belenggu kekuatan sihirnya.


2. Inside Lweyn Davis - Please Mr. Kennedy | 5 hundred miles | The Lasting on my mind
Drama musikal ini menorehkan lagu-lagu folke yang cukup easy listening sepanjang durasinya. Oscar Issac, Justin Timberlake, Carrey Mulligan dan Stark Sands yang mengisi vokal dari lagu balada tersebut.

Description : Lagu folke biasanya disebut sebagai narasi musik yang bercerita akan kehidupan dari sang penyanyi. Sejumlah lagu yang dinyanyikan dapat mengajak para audience mengikuti  lika-liku kehidupan Lweyn yang berkeinginan menjadi penyayi folke tersohor di era tersebut.

3. Despicable Me 2 - Happy
Lagu Happy yang dipopulerkan oleh Pharrell Williams sempat ditayangkan di ajang Academy Award. Sentuhan aliran R'n'B pada lagu ini dapat menyihir tubuh kita untuk berdance menikmati hentakan musiknya.

Description : Saya selalu terpingkal sendiri kala mengingat kekonyolan Gru merasakan cinta sejatinya dari rekan kerjanya sendiri yakni Lucy. Mendadak Gru menjadi sosok yang "asik" dengan lingkungan sekitarnya yang diperlihatkan ketika sekumpulan ibu-ibu sedang melakukan gerakan senam diapun ikut berbaur dengan mereka. Hahahaha.... Despicable me 2 is one of my favorit animation movie and I hope it is yours too.



4. Blue is the warmest color - I follow river blue (magician remix)
Film elgebete ini cukup memaksat mata bekerja untuk lebih keras, terlebih lagi mengikuti kisah perjalanan hidup Adele yang penuh ........ ah sudahlah saya maw bahas soundtracknya aja hehehehe.

Description : Adele yang baru saja pulang ke rumahnya tiba-tiba disambut oleh keluarganya untuk merayakan ultah-nya. Dengan penuh rasa kegalauan hati, dirinya pun mulai melupakan sejenak masalahnya dan mulai mengikuti alunan musik yang didendanggkan. Nampaknya inilah tarian galau paling memorable dalam ingatan saya mengilustrasikan remaja ABG yang  menari dalam kegelisahan hatinya.


5. Hangover part : 3 - Dark Fantasy
Sebagai penutup long journey Wolfpack, saya rasa Hangover 3 ini sebagai ending yang manis walaupun dari segi kualitas jauh lebih baik dari prequelnya namun yah sebaiknya serial wolfpack harus segera disudahi :) .

Description : Akhirnya Alan si bocah aneh itu menikah juga. Dengan lagaknya berjalan beriiringan bersama Stu, phil dan doug menandaskan perjalanan panjang Wolfpack telah berakhir.


6. Spring breakers  - Light
Lagu Light yang dipopulerkan oleh Ellie Goulding seringkali saya mendengarnya sebagai background musik di acara olahraga atau acara wisata alam di televisi lokal. Yah, memang lagu ini menggambarkan semangat pencerahan dari setiap fenomena yang terjadi.

Description : Lagu light ini sebagai ending song bagi para spring break yang mabuk dalam gemerlapnya nuansa hedonis. Pemilihan lagu ini saya rasa tepat sebagai pembelajaran hidup bagi setiap orang untuk ingin berubah ke arah yang lebih baik.




7. This is the end - Everybody (backstreet boys )
Everybody, yeah. Rock your body, yeah. Everybody, yeah. Rock your body right. Backstreet's back, alright. Nahhh pastinya kita ingat dengan boyband asal australia tersebut yang sempat booming di era 90-an.
Lagu everybody mengisi salah satu soundtrack dalam film This is The end.

Description : Ide paling kacrut saya rasa ketika seandainya kita berada di surga (Insya Allah) memiliki permintaan backstreet boys dihadirkan kembali. Yah, ini beneran backstreet boys yang kita kenal di era 90'an. Tentunya dengan perawakan yang lebih Mature. Terlihat semua penghuni di surga tersebut larut dalam keriuhan nostalgia akan BB ini. What the Gorgeous Idea !



8. Trance - Here it comes
Film Trance berisikan lagu-lagu yang biasa digunakan therapy relaksasi. Mungkin yang sering melakukan yoga atau bercengkrama dengan psikolog pasti tidak asing mendengar lagu-lagu semacam ini. Lagu yang bisa membawa kita ke alam trance dan merasa lebih rileks.  katakan apa yang anda ingin katakan dan jangan katakan apa yang tidak ingin anda katakan - Lupakan acara Uya kayu wowkowkww 

Description : aduh takut spoiler saya klo menjabarkan deskripsinya secara detail disini. Kasian yang belum nonton film Trance ini. Oke intinya adalah sebagai penutup dari segala perjalanan hidup frank.



9. Mandela: Long Walk to Freedom - Ordinary Love (U2)
Dengan ciri khas U2 membawakan tembangnya, selalu memberikan kesan mendalam dalam setiap theme songnya. Lagu ini berceritakan tentang perjalanan panjang dari seorang Mandela menentang apharteid walaupun dirinya harus menanggung hukuman sebagai tahanan politik ketika itu.

Description : Idem aja gan



10. King of summer
Hampir semua background music King of summer (KOS) ini enak didengar. Lagu classic dan pop mengiringi langkah perjalanan 3 remaja ini dalam pencarian jati diri (sadapppp!!!).



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tanggapannya