Home » » Upcoming : march 2014

Upcoming : march 2014

 UPCOMING 
   @MARCH '14


Di penghujung bulan maret ini, ada 3 film yang menjanjikan tontonan yang luar biasa. Bagaimana tidak, ketiganya dibintangi oleh nama-nama besar. Premis cerita boleh dikatakan cukup segar dimulai dengan divergent yang diangkat dari novel best seller negri paman sam. Kemudian disusul dengan The Raid 2 yang merupakan sekuel dari seri sebelumnya dimana kita ketahui The Raid berhasil mencuri perhatian audience dunia dan dinobatkan sebagai salah satu film martial art terbaik. Di hari yang bersamaan dengan pemutaran The Raid 2, Noah menawarkan plot cerita yang berasal dari kisah nabi berjuang menyelamatkan umatnya. Berikut kita membahas masing-masing ketiga film ini.

 Divergent 


Seperti yang saya katakan sebelumnya, plotnya diangkat dari novel best seller layaknya pendahulunya Hunger Games. Dan tidak dapat dipungkiri divergent memiliki beberapa kesamaan dengan hunger games seperti mengusung remaja sebagai pemeran utamanya, memiliki masing-masing distrik (disini disebut divisi), bertema peperangan antara distrik untuk memenangkan suatu ajang pertempuran dan keduanya dibuat secara tiga seri atau trilogi. Lalu apa yang membangun minat kita untuk menonton film ini? Mari kita lihat !!!

  Shailene Woodley sebagai Tris  

Bagi yang telah menonton Descendant (2011), kita pasti akan datang kembali ke theatre demi melihat penampilan gadis cantik kelahiran '91 ini. Tidak bisa dipungkiri memasang Shai (nama panggilannya) sebagai tokoh central dengan berparas cantik, bening dan.... ah sudahlah  merupakan pilihan yang baik untuk menarik audience khususnya remaja laki-laki (yang abg tua juga ga maw ketinggalan). Dan ini juga pertama kalinya Shai ditunjuk sebagai tokoh utama dimana sebelumnya hanya kebagian sebagai supporting actress saja. Semoga dengan kepercayaan yg diberikan kepadanya bisa memberikan nyawa pada divergent. Kami berharap lebih padamu nona manis :)
    Kate Winslet sebagai Jeanine   
Sampai sekarang ini, saya belum pernah melihate Kate bermain buruk di setiap film yang dibintanginya. Bahkan walau hanya bermain peran kecil seperti di Iris, Kate masuk sebagai nominasi supporting actress di ajang piala oscar dan pernah memenangkan oscar di film The Reader (2008). Jadi jika kita melihat Kate bermain buruk maka salahkan lah sutradara / penulis naskahnya yang kurang mengeksplor role yang diperankannya. Kate memerankan tokoh antagonis utama di film ini bernama Jeanine yang memimpin divisi euridite. Pemilihan Kate ialah opsi yg baik untuk menghadirkan sosok gelap di divergent.

  Sutradara : Neil Burger  

Beberapa film yang dikerjakannya membuahkan hasil yang baik, sebut saja Limitless (2010), The Lucky Ones, The Illusionist (2008) yang sempat dinominasikan di ajang academy award. Tentunya kita berharap apa yang akan disajikan pada divergent mengikuti karya-karya sebelumnya. Dan ini adalah franchise dari trilogi yang memberi sinyal agar Neil Burger lebih dikenal lagi oleh audience khususnya kaum remaja.



           Novel Best Seller           
Kaum hawa lah yang merupakan alasan utama mengapa Divergent diangkat ke layar lebar. Tema tentang perjuangan, cinta dan pengorbanan yang diperankan oleh remaja rasanya masih memiliki jurus jitu untuk menggaet audience wanita. Menurut  pengalaman saya ada 2 tipe penonton film adaptasi novel best seller, (1) bagi yang sudah membaca novel dan ingin melihat imajinasi mereka tertuang dalam layar lebar atau (2) Setelah menyaksikan di bioskop, barulah mereka mengejar novel edisi selanjutnya.  

The Raid 2 : Berandal


Sepertinya sy tidak usah "mempromosikan" film ini lebih jauh lagi selain karna sy tidak dibayar sama PT.Merantau, juga sy tidak bisa mencegah anda untuk tidak menonton film Indonesia yang berkualitas dan memperoleh respon yang sangat baik dari penonton luar sana saat ajang Sudance Festival film 2014. Berandal menceritakan lanjutan dari The Raid pertama tepatnya dua jam setelah berakhirnya kriminalitas gangster misterius yang yang menetap dalam gedung. Ingin melihat aksi mad dog lagi (disini namanya prakoso), aksi silat Rama (Iko Uwais) atau si Cantik Jullie Estelle yang membawa palu kemana-mana maka tunggu 28 maret nanti.


  Noah  


Noah adalah film yang diangkat dari kisah nabi nuh berdasarkan kitab Injil. Membuat perahu besar untuk menyelamatkan umatnya serta binatang yang menurut petunjuk Tuhan dunia akan ditenggelamkan oleh-Nya. Jajaran cast yang  pernah bolak-balik memegang trophy oscar adalah salah satu daya tarik dari film ini. Mari kita absen satu persatu :
1 . Russel Crowe sebagai noah, terkenal dengan perannya sebagai org jenius yang memiliki gangguan jiwa 
dalam filmnya A beautifull mind sebagai John Nash dan berperan sebagai Gladiator.
2. Jennifer Connoly sebagai Naaemeh istri dari Noah, pernah bermain bareng dengan Russel crowe di Beautifull mind . Tentunya chemistry sebagai suami-istri yang dibangun dalam kisah ini tidak perlu ditanyakan lagi,
3.Anthony Hopkins, Hannibal sebagai orang kanibal rasanya sudah melekat pada dirinya. Yah aktor paruh baya ini sangat berwatak dalam memainkan rolenya.
4.Emma watson juga bagus actingnya , selepas berperan sebagai hermonie, dirinya kerap memainkan role yang selalu berbeda di tiap filmnya 
5.Sang sutradara Darren Arnofsky, Inilah alasan yang kuat untuk mengukuhkan film Noah layak untuk dinantikan. Direct film yang tidak linear seperti kebanyakan film lainnya membuat sejumlah film arahan Darren Arnofsky diapresiasi oleh para kritikus film dan penikmat film tentunya. Ada Requiem of dream 2000, The Wrestler, Black Swan yang memenangkan Oscar dengan pemeran aktris terbaik.

3 film yang menghiasi akhir bulan maret ini sangat menggiurkan , walaupun akhir bulan yah sepertinya sayang untuk dilewatkan, setidaknya minimal 1atau 2 film yang wajib ditonton di Theatre bagi para movie lover. 

Selamat Menantikan <<<<<----- (kaku banget closing threadnya kwkwkwk) 







Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tanggapannya