Home » , » Kumpulan Basa-basi di bioskop

Kumpulan Basa-basi di bioskop

Kumpulan Basa-basi di Bioskop


Pasti kalian pernah mengalami moment secara gak sengaja bertemu dengan teman kalian, entah itu teman sekolah, teman kuliah, teman kantor atau temen nemu dijalan (lho maksudnya gimaneee... ) dalam bioskop yang sama. Nah, mungkin berasa canggung kan dan rasanya kurang afdol kalo gak saling nyapa. Tetapi kadang sapaan itu bersifat pertanyaan basa-basi yang memang sudah basi untuk ditanyain. Namun ada juga pertanyaan yang emang niatnya menghangatkan suasana.


Berikut beberapa pertanyaan yg sering ditanyakan berdasarkan pengalaman saya saat mengalami awkward moment seperti ini : ^_^

 Good Question 

Untuk mencari basa-basi mulailah dengan pertanyaan yang kira-kira (1) memiliki variasi jawaban, (2) tidak mendiskritkan lawan bicara, dan (3) memancing lawan bicara untuk berbicara lebih. Contoh :

Q: Hei apa kabar? astaga gak nyangka ketemuan disini, emang habis darimana nih?
Q: Nonton film apa? jam berapa? dengan siapa? semalam berbuat apa? (yolanda)



Nah suasana jadi enak kan lo gini dan udah ga canggung lagi, (tapi tetap bakal canggung klo misalnya teman yang ketemuan ini awalnya diajak nonton terus nolak, eh tau-taunya udah nangkring aja di bioskop ma selingkuhannya). Coba bandingin sama pertanyaan dibawah ini.

 Dumb Question 

Ket : Q = pertanyaan, A1 = jawaban biasa, A2 = jawaban dalam hati

Q : Hey , kamu nonton juga disini?
A1 : Iya nih kebetulan ada film seru katanya
A2 : Ya, iyalah.... ini kan bioskop past tempat buat nonton lah, MIKIR DONG!!!


Alasan : Tolong lah bagi kalian yang ketemu ma temen, hindari pertanyaan seperti ini , selain karna terlalu basi untuk ditanyain juga pasti jawabannya cuman satu doang yaitu IYA. Kecuali klo kamu liat temen kamu (cewek)  make setelan warna hitam, dengan rok panjang yang terbeah bagian bawahnya yah mungkin jawabannya dia emang mau nonton  atau dia penjaga karcis nya.

Q : Kesini sama siapa nontonnya?
A1: oh iya tadi sama temen lagi ke WC kayakknya / Sendiri aja
Nah klo jawabannya sendiri, itu biasanya dilanjutin dengan pertanyaan lagi
Q : Wew niat amat, emang ga ada yg "bisa" nemenin? (make kata "bisa" biar lebih halus padahal maksudnya "mau"
A1: Eh aku masuk dulu yah filmnya dah maw mulai ntar kita ngobrol lagi :) *ngacir
A2 : Apaan sih make nanya2 segala, mentang2 dia nonton ama temen/pacar/Suami/istri/selingkuhannya/cabe-cabean/terong-terongan.
*ket : coret yang tidak perlu


Alasan : Inilah paradigma yang ada sekarang ini, orang yang ingin nonton itu harus bawa temen/pasangan ke bioskop soalnya klo nonton sendirian itu adalah AIB. Saya kasih tau yah nonton sendiri itu ada keasyikan tersendiri karna kita bisa fokus nontonnya dan tidak bakal diajak ngobrol ama temen kita, terlebih lagi klo temen yang kita temenin nonton itu lemot dan yang ditonton adalah film Thriller penuh teka -teki (cuy , sebenarnya yang jadi penjahat siapa sih?) *Gubrak!!!

Q : Gw dah nonton film yg di studio 1,2,3,4,5,6 pokoknya udah semua deh, ini gw nonton yang kedua kalinya btw klo kamu udah nonton yg mana aja?
A1 : baru juga maw nonton 1 film
A2: So what !!!



Alasan : Maksud loe apa nanya2 gitu terus gw harus.... (mengetik sambil berkoar-koar depan monitor). Rasanya ga perlu dijelasin lagi yah , cuman buat pencerahan aja bagi yg beranggapan menonton semua film yg diputar di bioskop itu adalah keren,  tidaklah benar karna TIDAK membuat UMR naik, TIDAK menaikkan omset usaha , TIDAK bisa dijadiin referensi melamar kerja, TIDAK bisa dijadikan prestasi kepada calon mertua. Kebayangkan klo misalnya maw ngelamar

"emang kamu punya keahlian apa?",
"saya sudah nonton semua film yg lagi main di theatre pak" kan jadi aneh dengernya.

Nonton itu cuman hobi doang yg dilakuin buat fun2 aja kecuali klo jurnalis yah mungkin menunjang pekerjaannya (tapi tidak semua org jadi jurnalis kan makanya ga usa nanya gituan).

Untuk itu marilah kita berdoa bersama semoga Allah menjauhkan kita dari hal yang demikian amin.
Doa selesai !!!

Terimakasih sudah membaca ^_^





Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tanggapannya