Home » , » Non-Stop

Non-Stop

Non-Stop (2014) - Thriller | Action


  Sinopsis  

Dalam penerbangan atlantik dari kota New York menju London tiba-tiba saja seorang Air Marshal menerima sms berisikan ancaman pembunuhan penumpang pesawat setiap 20 menit jika tidak mentransfer uang sebesar $150 juta ke rekening yang dituju. Hal ini membuat  Marshal Bill Marks (Liam Nesson) geram lalu menjelaskan situasi ini kepada pilot dan institusinya. Namun tidak ada yang mempercayai Bill sampai dengan 20 menit berlalu, seorang penumpang terbunuh dan situasi pun semakin genting. Dapatkah Bill menghentikan ancaman teroris itu? Dan siapakah teroris yang sebenarnya?




  Review  


“I'm not hijacking this plane, I'm trying to save it!”
Sepanjang film kita akan disuguhi tontonan yang memacu adrenalin melihat ketegangan seorang Marshal Bill Marks mendapatkan ancaman teror. Ditambah lagi bahwa teroris memberitahukan dirinya berada satu pesawat dengan Bill dan ini membuat kita ikut menerka kira-kira siapakah teroris yang mengirim sms kepada seorang Air Marshal.  Sejumlah penumpang pesawat juga terlihat mencurigakan dari segi tampang, perilaku bahkan pramugari tak luput dari indikasi kecurigaan.

Beberapa kali kita melihat Liam Nesson tampil mengesankan dalam perannya sebagai Action Man pada film sebelumnya, sebut saja Taken dan Uknown. Suara yang khas a.k.a berat dengan pembawaan karakter yang berwibawa, tentu tidak menjadi kendala jika memainkan peran yang hampir sama di Non-Stop. Namun beberapa cast pendukung dengan nama besar seperti Julianne Moore kurang memberika andil yang besar bahkan lupita nyong'o yang didaulat sebagai aktris pendukung wanita terbaik di ajang oscar 2013 nyaris tidak memiliki dialog. Hal  ini mungkin dilakukan sang sutradara untuk menjaga misteri yang cukup membuat takjub nantinya.



Premis yang simple dimana ruang gerak para pemain yang sebagian besar hanya berada dalam pesawat kadangkala membuat kejemukan bagi para penonton bila itu tidak dieksekusi dengan directing yang baik. Beruntung saja Non-Stop berada ditangan sutradara yang berpengalaman dalam pembuatan film bergenre thriller dimana sebelumnya menggarap Orphan (2009) dan Uknown (2011) yang mendapat respon baik bagi krtikus dan penikmat film.

Adapun beberapa issue sosial yang disampaikan dalam film ini seperti sistem keamanan pemerintahan Amerika yang memberikan "hak khusus" bagi setiap anggota keamanan disana. Ada juga kebiasaan masyarakat kita sekarang ini yaitu merekam semua kejadian disekitar tanpa memberikan informasi secara detail mengenai peristiwa yang direkamnya kemudian diunggah ke media sosial sehingga bagi yang melihatnya tidak mengetahui kronologi peristiwa sebenarnya.

Ditutup dengan scene action dari Liam Nesson membuat film ini memiliki klimaks yang sangat baik di bagian akhirnya, tentu saja ini merupakan nilai tambah tersendiri sebagai penutup dari sebuah tontonan thriller yang berdurasi 106 menit ini. Terlebih lagi saya tidak dapat menebak pelaku teroris, membuat misteri dalam film ini terjaga dengan rapih.

Score >>>> 8 / 10
Enjoyment >>>> 8 / 10


Sutradara      : Jaume Collet-serra
Penulis         : John W. Richardson , Christopher Roach
Pemain         : Liam Nesson, Julliane Moore, Lupita Nyong'o
Durasi           : 106 menit

Rating           : Dewasa
Release         : 28 Februari 2014 
Bahasa          : English
Reward          : 

  Recommended for  

-pecinta film thriller yang dibalut misteri.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tanggapannya