Home » , , » Killers

Killers

Killers (2014) - Thriller | Drama | Slasher

Sinopsis

Mengisahkan tentang sisi gelap pria yang memiliki jiwa kekerasan dimana setiap saat bisa keluar ketika terpicu oleh rasa trauma,dendam dan obsesi. Aktor asal jepang, Kazuki kitamura  sosok seorang pria brutal (Nomura Shuhei) yang tak kenal ampun mengeksekusi korbannya dengan "perlengkapan" rumahnya. Oka antara memerankan sosok seorang jurnalis (bayu) yang gagal mengungkap seorang pejabat koruptor sekaligus seorang ayah yang begitu rapuh membina keluarganya hanya karena dibutakan obsesinya tersebut.






Review

INSIDE US LIVES A KILLER

Dibuka dengan adegan penyiksaan seorang gadis di dalam ruangan yang terisolasi direkam menggunakan handycam. Sebuah awalan yang memberikan ekspetasi tentang eksploitasi kekerasan. Yap, hampir setiap durasi film ini diwarnai dengan kekerasan dan penyiksaan namun sungguh terlalu naif jika Temo Brothers (sutradara The killers) meninggalkan penontonnya hanya disitu saja. Toh, rumah dara
(2009) yang dibuat sebelumnya sudah memberikan sajian lebih "sakit" sebagai sebuah film bergenre Slasher.
Kali ini Temo'B memasukkan unsur psikologi dan plot cerita yang bisa dikatakan cukup kuat mengiringi bagaimana kekerasan dibalut dengan keindahan dapat tersajikan. Ditambah dengan dukungan background musik yang mengalun indah dan tampilan visual yang sangat apik ketika menyoroti kehidupan Ibukota Jakarta dan kota tokyo yang tak pernah sepi.
Perpindahan lokasi antara jakrta dan tokyo juga ditata dengan sangat baik sehingga scene yang ditampilkan dapat bercerita walau tanpa dialog dari para castnya.


Spoiler ---------------------------
Bagi yang belum nonton sy sarankan untuk berhenti membaca sampai disini karena tulisan sy berikutnya akan mengandung spoiler yg menjelaskan tentang ending film ini.

Mungkin yang menjadi kelemahan film ini adalah ketika 2 pemeran utama dipertemukan dalam satu scene dimana chemistry yang dibangun antara victim dan killer kurang terjalin dengan rapih namun sangat baik bila berjalan sendiri. Dan film yang digadang-gadang bergenre thriller psikologi ini bagi saya lebih terasa seperti crime-psikologi sebab unsur thriller yang dirasakan hanya berada di 40 menit akhir cerita. Overall, Temo'B sudah membuat karya yang jauh lebih baik dan berkesan diingatan penontonya. Maju terus sineas muda indonesia mari majukan perfilman kita bersaing dengan film holywood.



"Seorang pembunuh dengan prinsip kematian adalah cara yang terbaik untuk mengakhiri jiwa yang tersakiti dan seorang victim yang bisa menjadi pembunuh hanya karena obsesi yang dikejarnya."

Score >>>> 7,5 / 10
Enjoyment >>>> 7 / 10

Sutradara      : Kimo Stamboel, Timo Tjahjanto
Penulis         : Takuji Ushiyama (original story), Timo Tjahjanto (story)
Pemain         : Kazuki Kitamura, Luna Maya, Oka Antara 
Durasi           : 137 menit
Rating           : Dewasa
Release         : Indonesia - 6 Februari 2014
Bahasa          : Indonesia , Jepang, Inggris
Reward          : 

Recommended for

Penikmat film slahser (walaupun tidak sebrutal rumah dara)

Share this article :

1 comment:

  1. gw kurang suka sama org indonya apalagi waktu ngeluarin ingus wkwkwkkw

    ReplyDelete

Silahkan Tanggapannya